WELCOME


Terima Kasih Anda Telah Mengunjungi Situs Karya Anak Padangpanjang....Kami Tunggu Anda Di Kota Kecil Yang menyimpan berjuta ke Indahan Ini.......http://media-isril.blogspot.com

Kamis, 12 Juni 2008

Sosial Budaya

Sosial Budaya

Kondisi sosial budaya menyangkut banyak dimensi diantaranya adalah kesehatan, kesejahteraan sosial, kebudayaan dan kesenian daerah.

Dalam rangka memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat terutama dalam membantu memecahkan berbagai macam persoalan kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat, disamping tugas pemerintah justru diperlukan kesadaran dan kepedulian dari seluruh lapisan masyarakat. kondisi saat ini dapat mencerminkan dengan adanya Karang Taruna, organisasi sosial masyarakat serta pekerja sosial masyarakat.

Upaya pembinaan secara umum dilakukan antara lain kesejahteraan fakir miskin, upaya pembinaan sosial lanjut usia, anak-anak terlantar serta pembinaan terhadap keluarga pra sejahtera. Sedangkan pada kondisi kebudayaan dan kesenian daerah diaktualisasikan dalam bentuk bangunan fisik dan objek wisata budaya seperti Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau, Perkampungan Minangkabau, Mesjid Azazi dan Sekolah Tinggi Seni Indonesian dan pola tingkah laku (kebiasaan) masyarakat yang mengadung nilai, norma kepribadian menurut kebudayaan Minangkabau dalam sendi-sendi agama Islam.

Tidak ada komentar: